PELATIHAN STRATEGI MEDIA SOSIAL (SOCIAL MEDIA STRATEGY)
1. Latar Belakang Masalah
Dengan begitu banyak orang beralih ke mesin pencari di internet serta
media sosial untuk mencari informasi dan membuat keputusan membeli
produk, memakai jasa layanan dll. maka pemilik bisnis/usaha semakin
menyadari pentingnya membangun sebuah kehadiran online yang layak.
Kehadiran online bisa berupa website, blog, media sosial atau yang
lainnya. Yang paling mendapat manfaat dari pemasaran online dari media
sosial adalah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
Menurut laporan 2011, pemilik UMKM mendapat hasil terbesar dari
pemasaran melalui media sosial selama 3 tahun terakhir. Media sosial
telah menjadi alat utama dalam pemasaran yang cerdas.Meskipun pemilik bisnis/usaha sudah memiliki website tersendiri, di pasar saat ini tidak cukup hanya mengandalkan website dan iklan dari mulut ke mulut untuk membawa nama bisnis/usaha anda ke masyarakat, mitra bisnis serta konsumen anda. Untuk itu perlu adanya strategi yang digunakan. Salah satunya menggunakan Strategi Media Sosial (Social Media Strategy).
2. Peserta Pelatihan
Peserta pelatihan 1 sampai 2 orang dan seperangkat komputer jaringan
3. Tujuan
Memperluas jangkauan informasi bisnis/usaha anda, mendapatkan mitra bisnis serta konsumen baru.
4. Hasil Yang Diharapkan
Pekerja, pemasar, pebisnis atau pengusaha, yang baru mulai usaha/bisnis bisa mengembangkan media sosial menjadi alat utama dalam pemasaran.
5. Waktu
Untuk mencapai tujuan dan hasil yang diharapkan dalam pelatihan ini membutuhkan waktu 5 hari efektif.
6. Pelaksana Program Pelatihan
Andra (PH 085747117111), Yudanto Prayitno (PH. 08158038987) & Tim
Tidak ada komentar:
Posting Komentar